Minggu, 23 Juli 2017

Nikon W300, Kamera Saku yang Tahan Banting

Nikon Coolpix W300 - Persaingan perebutan produsen camera sekarang ini juga mulai makin ketat, di mana mereka berlomba untuk mendatangkan spesifikasi terbaru seperti sensor camera baru, system autofocus yang lebih cepat, monitor sentuh, EVFs yang ditingkatkan, serta beda sebagainya. Tetapi itu semuanya belum juga cukup penuhi keperluan photografer yang bekerja di keadaan ekstrim.

Sebagian photografer inginkan camera yang bisa menahan keadaan ekstrim diluar ruangan, serta untuk mengarah segmen ini, Nikon mendatangkan camera yang bisa penuhi keperluan mereka. Perusahaan memercayakan camera baru Nikon Coolpix W300 untuk mengarah segmen itu. Ini bukanlah camera compact kuat awal yang di luncurkan perusahaan, namun karna adalah jenis paling baru jadi banyak feature baru yang dipunyai oleh camera ini.

Nikon yaitu satu diantara brand terkenal yang mengunggulkan deretan camera DSLR-nya. Tetapi baru saja ini, perusahaan produsen camera asal Negeri Sakura itu melaunching seri camera saku paling baru yang diklaim ada dengan beberapa feature ‘rugged’. Yang berarti, feature itu buat camera ini tahan banting. Camera ini mengusung sensor 16MP CMOS, monitor LCD seluas 3 inci, NFC, WiFi, GPS, video capture 4K, serta lensa zoom sampai 5x. Sesaat untuk ketangguhannya, camera ini dapat di ajak menyelam didalam air sampai kedalaman 30m, ketahanan suhu beku sampai -10 derajat celcius, tahan debu, serta tahan saat jatuh dari ketinggian 2, 4 mtr..

Untuk feature durabilitas, camera ini diklaim tahan air sampai kedalaman 30 mtr.. Tidak cuma itu, camera juga tahan debu, guncangan dari ketinggian 2, 4 mtr., sampai tahan beku sampai suhu -10 derajat Celsius. Ini berarti, Coolpix W300 begitu aman untuk dipakai dalam keadaan berlebihan sekali juga. Tidak dapat di pastikan apakah Coolpix W300 juga akan menyambangi Indonesia. Pihak Nikon juga belum juga membuka apakah memanglah sekian.


Dengan bekal feature itu, pasti camera ini dapat di ajak kemana sajakah tanpa ada takut rusak karna cuaca ekstrim. Bila diliat dari spesifikasi yang dipunyai, Nikon Coolpix E300 memanglah bukan yang paling baik di segmen camera compact, tetapi camera ini lebih diperuntukkan untuk photografer yang suka lakukan aktivitas outdoor di beberapa tempat dengan keadaan esktrim. Bicara masalah harga kamera terbaru dari NIkon, camera in juga akan di jual seharga $389, 95 atau setara dengan Rp5, 2 juta-an.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar